Cv Kuda Hitam Perkasa

PUSAT BIBIT UNGGUL UNGGAS LOKAL

Jl. Ir. H. Sutami 22, 64124, Kediri, Jawa Timur, Indonesia
Tlp / Fax: (0354) 681781 - Hp: 08123404288 / 081280804288 / 081359384413 - Wa: 085785932870


Cv Kuda Hitam Perkasa
Responsive image
Opening

Saya Ketipu Oleh Peternak Burung Puyuh Dari Daerah Kolaka – Sulawesi Tenggara (SULTRA))

Ditulis Pada: Oleh - Cv Kuda Hitam Perkasa


PENIPUAN :

SAYA KETIPU OLEH PETERNAK BURUNG PUYUH DARI DAERAH KOLAKA – SULAWESI TENGGARA (SULTRA)

Ini pengalaman saya yang kesekian kali, karena terlalu berbaik hati dengan pelanggan peternak malah jadinya kesekian saya ketipu. Pada awalnya saya mendapatkan baik telepon dan sms dari Bpk MASYUDI (no hp : 082345218797) dari Kolaka – Sulawesi Tenggara. Pak Masyudi ini berkonsultasi dan ingin beternak burung puyuh. Setelah berkonsultasi dirasa cukup, lalu mengadakan order pemesanan burung puyuh (doq) ke saya sebanyak 1.000 ekor umur 1 (satu) hari.

Masyudi ini setuju dengan sistem yang ada di perusahaan kami bahwa pembayaran dilakukan 3 (tiga) hari sebelum barang dikirim sudah harus transfer luna. Disepakati jadwal pengiriman ke bandara Kendari, pada hari Jum’at tgl 30 agustus 2013. Dalam rangka persiapan maka harus diurus surat2 ijin keluar dari saya (kediri) dan surat ijin masuk (dari daerah pelanggan).

Pada akhirnya proses surat selesai dan ijin masuk Masyudi ini atas nama :

TW RAHAYU d/a KL RARAA, LADONGI, KOLAKA – SULTENG

Surat ijin masuk resmi dikeluarkan oleh dinas Peternakan Kolaka. Surat ijin masuk ini didapat mendekati hari pengiriman kurang 4 hari. Selanjutnya proses pembayaran, nilai transaksi pembelian : Rp.3.200.000,-.

Masyudi bilang ‘ya nanti saya transfer hari kamis tgl 29 agustus 2013. Ternyata pada hari kamis tersebut dia bilang bahwa saldo dana di atm Cuma ada Rp.1.000.000,- ditransfer dulu, karena adanya uang tunai mau setor ke bank jauh sekali katanya harus menempuh perjalanan 60 km. Rencananya jum’at pagi sambil perjalanan ke kendari (jarak 150 km) mampir bank setor trus ditransfer ke rek bank mandiri, saya. Ya karena mendekati dead time (puyuh sudah menetas tinggal kirim) maka saya setujuai. Akhirnya saya dapat transfer dari Masyudi sebesar Rp.1.000.000,-, dengan catatan besuk pagi sisa Rp.2.200.000,- ditransfer.

Jadi kamis malam, saya instruksikan pada bagian produksi dan pengiriman tetap jalan karena saya percaya sama Masyudi. Pada hari jum’at pagi seperti biasa cargo saya sibuk sekali atur kiriman barang saya. Setelah longgar cargo sms saya berita tetang kiriman : Tujuan / pesawat / smu. Setelah itu semua berita kiriman saya foword ke pelanggan2, termasuk ke Masyudi.

Kemudian saya mengingatkan ke Masyudi pada jam 08.00 wib agar segera kekurangan bayar senilai Rp.2.200.000 segera ditransfer. Masyudi dengan semangat bilang ‘ya pak ardi ini saya sedang antri di bank’…. sekitar 20 menit kemudian Masyudi telp ke saya ‘sudah saya transfer pak, nilainya Rp.2.205.000,- ini saya kena biaya kirim Rp.5.000,-‘. Saya tanya, ‘bpk kirimnya dari bank apa?’, dijawab : ‘dari bank mandiri pak, jadi dalam waktu 1 jam sudah bpk terima’.

Dah lega saya. Hp saya adalah sms banking otomatis kalau ada transfer maka akan ada sms pemberitahuan. Ternyata sampai siang jam 14.00 wib hari jum’at itu kok belum ada masuk, saya check saldo juga belum ada. Saya telp Masyudi ‘apa benar sudah ditransfer kok belum masuk’, Masyudi bilang ‘sudah pak saya pegang buktinya’. Trus saya bilang ‘kalau begitu tolong bukti transfer di foto trus dikirim ke hp saya’. Masyudi bilang ‘maaf pak hp saya tidak berkamera’. Habis dah, akhirnya saya bisanya hanya menunggu. Saya kira2 pada jam 15.00 wib maka puyuh sudah diterima masyudi…

Sampai pada besuk harinya (sabtu) transfer juga belum ada masuk, saya sabarkan diri dengan berpikir positip bahwa mungkin sistem online bank lagi troubel, jadi bisa masuk ke rekening saya baru pada hari senin (sabtu & minggu bank libur). Pada hari senin saya tunggu juga belum masuk, saya hubungi Masyudi sudah mulai tidak diangkat, di sms juga sudah tidak dibalas. Eheeeeeeeeeeeeem ketipu saya….

Pada hari selasa, saya tlp juga tidak diangkat, maka saya sms lagi si Masyudi, singkat saja…

“JADI PAK MASYUDI SENGAJA MENIPU SAYA? OKE PAK, SAYA DOAKAN & SAYA BERDOA MOGA-MOGA BURUNG PUYUHNYA MATI SEMUA, MAKASIH YA”.

Mungkin Masyudi membaca sms saya senyum2 kecut… kok doa saya bagus gtu.. pada kenyataanya sampai saat ini, saldo tersebut tidak dibayar… Saya tidak kecil hati ditipu oleh Masyudi, karena penipuan ini maka saya akan jadi lebih pintar dan akan bisa menjadi lebih disiplin dalam mengendalikan & mengelola perusahaan.

Jadi kalau ada broker / pedagang suka menipu online itu benar. Tapi saya sebagai produsen malah ketipu sama peternak. Hadeeeeeeeeeeeeeech saya ketipu.


Kategori:

Uncategorized
DMCA.com SEMUA PENGUNAAN IMAGES / GAMBAR / CONTENT DI HALAMAN INI / HALAMAN TERKAIT, HARUS MENDAPATKAN IJIN DARI CV. KUDA HITAM PERKASA
Jika Anda menyukai Artikel di website ini, Silahkan berlangganan gratis via email dengan cara klik pada LINK INI "Berlanganan Artikel Terbaru", dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di website Cv Kuda Hitam Perkasa
Card image cap

Ir. Ardi Wisuku As

No HP / SMS:
08123404288 / 081280804288 / 081359384413

No WA:
085785932870

No BBM:
79B02100

Alamat:
JL. IR.H. SOETAMI NO 22, KEDIRI, 64124, Jawa Timur, INDONESIA

No Tlp / Fax:
(0354) 681781

Untuk Rekanan Proyek

Untuk para Rekanan Proyek / Pemerintah / Dinas, silahkan anda membaca artikel berikut ini: CV Kuda Hitam Perkasa – Partner para REKANAN PROYEK PEMERINTAH

Bila diperlukan, Cv. Kuda Hitam Perkasa, dapat mengirimkan dokument pelengkap (SIUP, NPWP, TDk, Jaminan Supply)

Berlangganan Artikel

Berlangganan Artikel Terbaru

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan di website ini dan anda akan menerima pemberitahuan ketika ada Artikel terbaru melalui email anda

Join 559 other subscribers

Vaksin AI Bebek
Open Chat
1
Close chat
Hello! Thanks for visiting us. Please press Start button to chat with our support :)

Start